Thursday, 11 August 2011

Kenangan Bersama Ayah dalam "Semiliar Cinta untuk Ayah"

Tulisan dalam buku keren ini sesuai tema, semuanya berkisah tentang ayah.
Pencetus ide antologi ini, sekaligus koordinator naskahnya, Mba Ochi (terima kasih sangat padamu Mba Ochi) bercerita bahwa ide membuat antologi ini berawal dari terbaringnya ayah beliau di rumah sakit.
Saat audisi penulis sedang berlangsung, ayah beliau meninggal dunia.
Inna lillahi wa inna ilaihi raji`un
Semoga Allah lapangkan kubur beliau ya Mba.
Meski tak sempat mempersembahkan buku ini sebagai kado terakhir untuk ayah, namun Mba Ochi telah mengabadikan kenangan indah bersama ayah di buku ini. Bersama dengan penulis keren lainnya.

Dari audisi yang ketat, dipilihlah 10 penulis ditambah Mba Ochi. Tulisan saya sendiri dalam antologi ini berjudul "Pada Suatu Masa Bersamamu". Kisah kenangan bersama bapak yang sekarang mulai menua. Bapak yang pernah terasa "jauh" namun dekat. Bapak yang tak banyak bicara, namun telah memberi banyak untuk kami anak-anaknya. I love you Bapak.

Ini dia wajah bukunya
Penulis: Novi Chi, dkk
Penerbit: Gema Insani Press
Harga: Rp 39.900,00
Seri: Umum
ISBN 978-979-077-256-4
Jumlah halaman: 256 halaman
Ukuran: 19 x 16,7 cm (Soft Cover)
Terbit tahun 2011

Beberapa endors untuk buku ini:
"Seperti Ibu, Ayah adalah kekuatan dan inspirasi. Ia mendorong semua gerak tubuh, imajinasi dan alam pikir kita untuk terus `menjadi`...
Ya, menjadi manusia kuat, berkarakter dan tahan uji. Buku ini menstimulasi pembacanya untuk lebih cepat dalam proses `menjadi` ini."  (Taufan E.Prast, penulis, editor dan Ketua FLP Jakarta)

"Saya menangis membaca naskah ini. Sungguh, seringkali kita lupa siapa `Ayah` sebenarnya. Kesan kasar, pemarah, tak peduli adalah stigma yang melekat. Di balik sosok keras, ternyata Ayah membentuk karakter. Mewariskan kebaikan yang tidak dapat dilakukan kaum ibu. Tulisan-tulisan dalam buku ini adalah kisah yang menggugah tentang kaum ayah -yang seringkali dimusuhi anak-anaknya. Ayah, yang paling kasar sekalipun, menyisakan ruang kecil dalam hatinya: demikianlah cinta, yang begitu sulit diungkapkan."
(Sinta Yudusia, penulis The Road to The Empire I dan II)

"Buku ini menceritakan berbagai testimoni interaksi ayah dan anak. Berbagai kisah yang berkesan dari sudut pandang seorang anak terhadap sosok ayah, sang pemimpin keluarga. Selain mengharu biru, tentunya buku ini juga bisa memberikan dan mengingatkan kita, betapa pentingnya  untuk terus berusaha dan belajar menjadi seorang ayah dan kepala keluarga yang baik bagi anak-anak kita. Selain faktor pendidikan, interaksi antara anak dan ayah juga sangat menarik untuk dicermati. Sosok lelaki yang cenderung menahan ekspresi emosi berlebih, terkadang membuat ungkapan sayang dan cinta seorang ayah terhadao anaknya menjadi unik dalam setiap kesempatan. Buku ini bisa membantu kita untuk memahami bahwa mungkin di balik semua `kemachoan` sikap ayah kita, begitulah cara beliau membalas cinta kita. Karena sebagaimanapun galaknya, sebagaimanapun kerasnya seorang ayah, jauh di dalam hati setiap anak, ayah akan selalu menjadi idola dan panutan. Karena dalam hati setiap anak, akan selalu tersimpan cinta bagi sang ayah..."
(Haekal Siregar, penulis Nikah Dini Keren, ayah 2 anak)


Sip, beli ya buku keren ini
Sudah ada di toko buku. 















No comments:

Post a comment